Pencarian Kustom

portable mp3 player


Saat ini, portable audio video player sudah menjadi produk mainstream dengan harga relatif murah, mulai dari MP3, MP4 hingga MP5 player. Untuk yang disebut terakhir sebenarnya bukan produk untuk memutar format MP5, karena MP5 tidak ada dalam standard format audio maupun video, melainkan hanya sebutan semata dari pengembangan produk MP4 player dengan adanya penambahan fitur-fitur seperti kamera digital dan camcorder.

Berikut ini kami sajikan ketiga macam tipe produk portable audio-video yang ada di pasaran, semoga bisa menjadi acuan bagi anda


Avixe MP3 Player:

Belakangan Avixe mulai giat mengeluarkan audio player (MP3 player) dalam bermacam desain dan seri, diantaranya adalah Avixe i-Rock Mini dan i-Rock Cube.
Bentuk dan desain i-Rock Mini memanjang dengan ukuran 84mm x 34mm x 13mm, menampilkan housing yang terbuat dari bahan plastik berwarna hitam. Tombol-tombol operasi mengusung model iPod yang terdiri dari tombol volume, Power On/Off/Play/pause, Forward dan Backward.

Sementara itu, i-Rock Cube berbentuk kotak dengan ukuran 56mm x 46mm x 14mm dengan case berwarna merah. Model MP3 ini menggunakan desain model lama yang menggunakan LCD monochrome dan tombol-tombol operasi yang terletak disebelahnya.
Untuk storage, kedua Mp3 player juga menyediakan slot memory yang mendukung berbagai macam memory card hingga kapasitas 2GB.
Kedua player mendukung format audio file WMA, MP3 dan WAV dan menggunakan power dari baterei AAA Alkaline yang sanggup bertahan hingga 7 sampai 10 jam.

Spesifikasi Avixe i-Rock Mini & i-Rock Cube
- Connection : USB2.0 (High Speed)
- Compatible SD, mini SD, MMC, RSMMC, Transflash (2GB).
- Support WMA/MP3/WAV file
- Power : AAA Alkaline
- Data write speed: 400 KB/S (i-Rock Mini); 1500 KB/S (i-Rock Cube)
- Data read speed: 500 KB/S(i-Rock Mini) ; 4500 KB/S(i-Rock Cube)
- Support FM Function (Optional)

Cryptonix Movius 395 TFT & Movius 399 OLED:


Movius 395 adalah MP4 player terbaru dari Cryptonix yang menggunakan LCD TFT 1.8”. Bodi yang diusung sangat halus dengan dominasi warna hitam termasuk seluruh tombol yang ada. Sementara Movius 399 menggunakan layar OLED 1.8”.
Baik Movius 395 dan 399 meyediakan total 6 tombol dengan 5 tombol model iPod di bawah LCD dan 1 sisanya disamping. Saat diperasikan, bagian yang melingkari tombol-tombol depan akan menampilkan cahaya biru sehingga membuat tampilan kedua player sangat stylish.
Yang menarik untuk tambahan kapasitas, dibagian bawah Movius 395 terdapat slot untuk Micro SD/T-Flash card hingga kapasitas 2GB, sedangkan pada Movius 399 slot SD memory. Kapasitas memory internal kedua player adalah 1GB. Power pada player ini menggunakan baterei Lithium. Untuk pengecasan disertakan power adapter dengan USB port.

Aplikasi dari kedua player sama persis : Music, Video, Voice (Record, dan sebagainya), FM, Photo, Setup, E-book dan Game. LCD yang lebar menjadikan tampilan setiap menu semakin menarik.
Kemampuan menampilkan video dalam format MTV juga sangat bagus. Dukungan tool-tool dalam CD software membantu pengguna mudah menampilkan semua video.
Selain FM radio dan Voice Record, fitur menarik lain adalah Photo dan E-book. Anda dapat menampilkan semua foto dalam format JPG. Sementara itu, menu E-book mampu menampilkan catatan atau alamat dalam format txt. Pada game disediakan 2 jenis game, masing-masing Hungry Snake dan Box Move.
Dengan semua fungsi diatas, harga Movius MP4 player masih tergolong murah, yaitu $47 untuk Movius 395 dan $53 untuk Movius 399.

Spesifikasi
Interface : USB 2.0
Kapasitas : 1GB
Slot memory : Micro SD/T-Flash (Movius 395); SD/MMC (Movius 399)
Display : 1.8” TFT (Movius 395); 1.8” OLED (Movius 399)
Format support : MP3, WMA (audio), MTV (video), JPG (still image)
Fitur : MP3/MP4 player, FM, Voice Record, Image Viewer, Game, Phone Book
Baterei : Lithium

Nouzt 1GB CSTN:

Bentuk dan desain Nouzt termasuk solid dengan dominasi warna silver pada bagian depan dikombinasi warna hitam di bagian belakang menjadikannya tampak elegan dengan layar 1.5 ”CSTN.
Selain menu Video, terdapat pula menu-menu pilihan lain seperti : Music, Voice Record, Photo, Game, E-Book, FM radio dan Setup.
Ada 6 tombol untuk pengoperasian, 5 diantaranya (Play, Backward, Forward, Volume, Menu) terletak dibagian depan persis dibawah layar, sedangkan sisanya di sisi samping, yaitu tombol On/Off. Produk ini pun menyertakan pengecas berupa power adapter dan sebuah kabel USB extension. Di bagian belakang terdapat speaker eksternal.
Harga Nouzt berkapasitas 1GB ini tidak terlalu mahal. Sebagai produk dengan kemampuan lumayan dan hemat pengeluaran (tidak perlu mengganti ketika baterei habis) harga jualnya hanya $43.

Spesifikasi
- Kapasitas : 1GB
- Screen : 1.5” CSTN
- Baterei : Lithium
- Format musik: MP3, WMA, WMV
- Format Video : AMV
- Built-in Speaker
- Fitur lain : Voice record, Picture Browsing, FM radio, Game, dll.

Suntech ST-915 & S15:
Kedua MP4 player ini memiliki ukuran dan desain hampir sama. Perbedaan utama terletak pada layar dan desain tombol depan. Sisanya, kedua player dibekali fitur serupa termasuk desain yang halus dan tipis dengan dominasi hitam pada case dan putih pada tombol depan.

T-915 menggunakan layar LCD TFT 1.5” sedangkan S15 masih berlayar CSTN. Total tersedia 6 tombol operasi, 5 (Play, Vol, Menu, Backward, Forward) di bawah LCD dan sisanya (On/Off) di atas. Sedangkan speaker eksternal terletak di belakang bagian bawah.
Kedua player juga menggunakan baterei Lithium dengan koneksi USB. Untuk kelengkapan mengecas dalam kemasannya disertakan Power adapter.

Pada aplikasi tersedia beberapa menu: Music, Movie, Record, Voice, FM Radio, Photo, Setup, E-book dan Game. Degan LCD yang lebar tampilan setiap menu tersebut sangat menarik apalagi didukung dengan icon-icon animasi berwarna. Belum lagi jika memasuki setiap menu yang ada, misalnya pada Music, pada layar ditampilkan semua informasi pendukung, seperti : jenis track, waktu track, Graphic Equalizer, icon Volume, indikator batrei dan sebagainya.
Perangkat ini juga mampu menampilkan video (MP4) dengan kualitas tampilan yang tinggi dalam format SMV. Dukungan dari tool-tool dalam CD software membuat pengguna dapat dengan mudah menampilkan semua video.
Selain FM radio dan Voice Record, fitur lain yang menarik adalah Photo dan E-book. Anda dapat menampilkan semua foto dalam format JPEG yang tersimpan di dalam perangkat ini dengan mengakses menu Photo. Sementara itu, menu E-book mampu menampilkan catatan atau alamat dalam format txt.

Spesifikasi
- Kapasitas 1GB
- Koneksi USB
- Baterei : Lithium
- Layar : TFT (ST915); CSTN(S15)
- Fitur : Mp3 player, MP4 player, Image viewer, Ebook, Voice record, FM radio

Suntech PMP 21:

Suntech PMP 21 merupakan Mp4 player dengan fitur tambahan berupa camera digital dan camcorder dalam satu unit. Dari bentuknya PMP 21 lebih mirip sebuah camera digital pocket, dengan layar LCD TFT berukuran lebar. Dengan tambahan fitur tersebut harga PMP 21 termasuk murah, yaitu Rp.575.000.
PMP 21 menggunakan LCD 2.0” TFT. Lensa camera terdapat di sebelah belakang. Di sebelah LCD terdapat 6 tombol, masing-masing 1 tombol Menu dan 5 tombol operasi. Dibawah tombol operasi tersebut terdapat speaker eksternal. Tombol yang lain adalah 3 di bagian atas dan 1 (Hold) di sisi kanan. Selain kapasitas memory internal 1GB, PMP 21 dilengkapi SD memory slot di sisi bawah.
Bagaimana kemampuan dari 2 fitur tambahan yang ada? Dalam tes yang kami lakukan, kualitas image hasil bidikan dengan PMP 21 memang sangat minim dan tidak dapat dibandingkan dengan kualitas camera digital umum.
Untuk camcorder juga kualitasnya sangat kurang, namun untuk harga dibawah satu juga produk ini lebih dari mencukupi untuk melengkapi fitur utama MP4 player.

Spesifikasi
- Kapasitas 1GB
- Koneksi USB
- Slot SD memory card
- Fitur : MP3 & MP4 player, Camera digital, camcorder, voice record, FM dll.

Comments :

0 komentar to “portable mp3 player”

Posting Komentar

 

Pengikut

visitor