Pencarian Kustom

MP3 Player: Creative Zen Stone Plus with Speaker

Produk portable media player (PMP) memang banyak, namun tak banyak dari produk yang beredar itu memberikan satu fitur sederhana yang kadang cukup berguna dalam kondisi tertentu, speaker. Kalaupun ada, biasanya sang produsen hanya memberikan speaker dengan kualitas rendah sehingga tetap saja fasilitas ini jadi tak berguna.

Salah satu produsen PMP yang memberikan fitur speaker dengan kualitas memadai adalah Creative dengan produknya Zen Stone Plus with Speaker. Namun meski memiliki speaker, ukuran PMP ini tak lantas jadi besar dan sulit untuk dibawa. PMP berdesain cantik ini masih cukup kecil sehingga tetap mudah dibawa-bawa.


Desain Zen Stone Plus with Speaker ini pun cukup menarik. Di bagian depan ada dua buah lingkaran yang masing-masing berfungsi sebagai layar dan tombol kendali. Tombol-tombol yang dijadikan satu membentuk lingkaran ini juga mudah dikenali karena memiliki icon yang jelas. Yang mungkin agak mengganggu adalah sistem menu dari PMP ini. Saat Anda beralih ke lagu berikutnya maka secara otomatis lagu yang sedang dimainkan akan dihentikan dan beralih ke lagu selanjutnya.
Bagian belakang dari Creative Zen Stone Plus with Speaker ini juga cukup sederhana. Ada lubang speaker berbentuk tiga garis ditata saling bertumpukan dan logo Creative di sebelah kirinya, sementara koneksi untuk earphone, USB, dan tombol power diletakkan di sisi kiri dan kanan dari PMP ini.

Di samping sebagai pemutar musik digital, PMP dengan kapasitas media simpan 2GB ini juga menyertakan fitur radio FM, jam dan stopwatch. Sayangnya Creative tak memberikan fitur alarm clock pada PMP ini. Namun itu tak terlalu jadi masalah bila mengingat kualitas suara yang mampu dihasilkan oleh Creative Zen Stone Plus with Speaker ini.
ntuk speaker sekecil ini, kualitas suara yang dihasilkan Creative Zen Stone Plus with Speaker ini cukup bagus, meski ada gejala suara jadi 'pecah' saat volume mulai mendekati penuh. Saat menggunakan earphone, kualitas suara PMP ini baru 'terdengar'. Tak banyak PMP yang mampu menghasilkan suara sebagus kualitas suara Creative Zen Stone Plus with Speaker ini. Mungkin ini juga tak terlalu aneh bila mengingat Creative memang bukan nama baru di dunia piranti audio.

Secara keseluruhan, Creative Zen Stone Plus with Speaker ini layak dipertimbangkan saat memilih portable media player. Untuk itu Trusted Reviews memberi nilai 7 dari 10 untuk produk yang dijual dengan harga 37 Poundsterling atau sekitar Rp 600.000 ini. Situs ini hanya mengeluhkan terlalu 'tipisnya' suara bass dari PMP ini.

Spesifikasi:
Tipe : Portable Media Player
Kapasitas : 2GB
Layar : 64 x 64 pixel display
Format File : MP3, WMA, AAC
Interfaces : USB, 3.5 mm headphone jack
Dimensi : 55.6 x 35.7 x 17.5mm
Lain-Lain : FM radio, clock, stopwatch, voice recorder, built-in speaker
Situs Resmi : http://uk.europe.creative.com
(trv/roc)


Comments :

0 komentar to “MP3 Player: Creative Zen Stone Plus with Speaker”

Posting Komentar

 

Pengikut

visitor